Cara Mengobati Mata Minus


“Apakah mata minus bisa di obati ?”,

“Apakah mata minus bisa kembali normal ?”.

Pertanyaan pertanyaan itu mungkin sering di tanyakan oleh anda yang menderita mata minus, rabun jauh atau istilah kedokterannya adalah Miopia, dan iya mata minus bisa di obati atau di buat kembali normal.

Biasanya mata minus terjadi jika kita sering berkerja atau melihat sesuatu dengan jarak dekat terlalu lama. Ketika ini terjadi otot di mata kita yang mengatur fokus mata akan terbiasa dengan kondisi seperti ini. Menggunakan kacamata untuk mengkoreksi mata minus akan memaksa otot mata Anda untuk terbiasa dengan kondisi yang tidak normal sehingga dapat membuat mata minus semakin parah ketika anda tetap melalukan pekerjaan rutin secara dekat.

Lalu bagaimana cara mengurangi minus pada mata atau cara mengobati mana minus. Sebelum di jelaskan lebih lanjut, sebaiknya anda perlu tahu beberapa penyebab utama kenapa kemampuan penglihatan kita bisa menurun:

Berikut penyebab kemampuan mata menurun:

Pola makan yang tidak sehat, seperti asupan karbohidrat sederhana yang berlebihan dan makanan yang terlalu diolah, serta makan ketika merasa stressKebiasaan membaca yang salah seperti membaca sambil tiduran dan membaca di tempat dengan penerangan yang kurang.Polutan di udara, air dan makanan (bahan kimia, pengawet dll)Konsumsi gula yang berlebihanKurang terkena sinar matahariTempat kerja yang burukTerlalu banyak menonton televisiMemakai monitor komputer yang burukPola perilaku penyangkalan dan kecanduan

Beberapa hal lain yang perlu juga di perhatikan:

Kondisi mental sangat berpengaruh pada kesehatan pengelihatan mata (vision fitness)Memakai kacamata yang sesuai dengan ukuran minus/plus kita, justru akan membuat kita semakin tergantung dengan kacamata dan tidak ada kesempatan untuk memperbaiki penglihatan kita.

Dalam buku ini disarankan, untuk memakai kacamata yang setingkat lebih rendah (dengan kemampuan penglihatan sekitar 87,5%) sehingga mata berusaha untuk memperbaiki fokusnya, dan pada akhirnya bisa mengurangi ketergantungan pada kacamata.Kondisi mata yang terkadang terasa capek, perih, buram dsb, adalah suatu pertanda/pesan dari mata, kalau mata sudah terlalu capek, maka dari itu jika kita mengalami hal-hal tersebut, segera istirahatkan mata anda untuk beberapa saat

Cara Mengurangi Minus Mata

  • Lepaskan kacamata jika memungkinkan, lihat ke benda-benda dengan jarak yang berbeda.
  • Kedip secara normal, tidak teralu cepat dan lambat.
  • Tutup mata Anda, gunakan telapak tangan anda dan berikan sedikit tekanan kepada mata Anda. Ini akan membantu otot Anda menjadi lemas.
  • Melihat benda yang bergerak juga membantu untuk melemaskan otot mata Anda.
  • Makan buah wortel dan berbagai macam buah yang berwarna jingga lainnya tau buah buahan yang asam.
  • Usahakan pergi ke pegunungan hijau, persawahan atau laut yang luas.

Latihan Senam Mata

Untuk sedikit mengatasi mata yang lelah atau mata stres yang dapat berakibat pada kecacatan mata seperti rabun jauh / miopi / mata min dan rabun dekat / hiper metropi / mata plus, mata lelah dapat sedikit dibantu dengan melakukan latihan senam mata untuk merangsang otot mata agar dapat berkontraksi dengan baik.

Latihan senam mata mungkin saja dapat mengobati / menyembuhkan mata minus / rabun jauh serta mata plus / rabun dekat yang akan membebaskan anda dari kacamata dan lensa kontak yang terkadang membosankan dan menyebalkan.

Obat Herbal Untuk Mengobati Mata Minus

Selain menggunakan cara cara diatas, anda juga bisa menggunakan produk herbal untuk mengobati mata minus, yaitu menggunakan OTeM.

Obat tetes mata ini terbuat dari madu, minyak Habbatussauda dan kitolod. Produk herbal ini memiliki beberapa khasiat yaitu antara lain:

  • Menyehatkan mata
  • Meredakan peradangan mata
  • Menormalkan mata (-) dan (+)
  • Menerangkan penglihatan
  • Membersihkan selaput mata/ Katarak

Semoga Bermanfaat

Sumber : http://hariini.info

Tentang Ainur Irawan

Jika kehidupanku ini bisa sedikit memberi arti.. Aku akan share sebanyak yang aku bisa untuk bisa bermanfaat untuk orang lain...
Pos ini dipublikasikan di Others dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Cara Mengobati Mata Minus

  1. azizah berkata:

    azizah like this minussku parahh gan…..

  2. Khair yang mirip afgan berkata:

    cpek pke kacamata mulu ya…klo yg pke laser tu gmna ya crax…

  3. teFFy berkata:

    U/ beli obatnya dmn yaa?
    Skitar brapaan harganya?
    Itu udah Pasti bisa sembuhin mata minus Dan katarak?
    Trim kasih..:)

  4. ros berkata:

    Bs di pesan dmana obat tetes mata ini? Hrgany brp Rp. ? Trims

  5. Kim Nisa berkata:

    Gimana cara latihan senam mata? Dimana beli obatnya? Berapa harganya? Apa sudah ada di pedesaan? Klu belum bisa pesen ga? Maaf ya nanya mulu. Soalnya saya bener2 pengen tau.

  6. yuyun berkata:

    saya udah 3 tahun pake oTEm tp minusnya lom berkurang..
    padahal rajin meneteskan dan byk mengkomsumsi sayur dan buah…
    ada tips yg laen ga…

  7. rizma theressia berkata:

    bagaimana cara mendapatkan obat herbal OTeM ?

  8. yasintavitra berkata:

    oTeM tidak mahal, sekitar 20 ribu saja, biasanya dijual di toko obat madu , waktu saya meneteskan oTem pada mata saya alhamdulillah setelah pemakaian rutin 1 minggu min pada mata saya’s berkurang 1

  9. ana berkata:

    Wow, knp sich pd g sneng pke kcmat pdhl kan enak bs d blng rajin g
    ityuuu:P

  10. Citra berkata:

    Bgaimna cra nya supyh mata kita kurng minuz nya,kdng2 kbur,?klaw meliht tlisan jrak jauh,apa yg harus q lkukn,mhn bntuan

  11. yasinta vitra berkata:

    tempat jual madu kan banyak,apalagi kalau yg jual orang arab,pasti ada

  12. captainyossantoso berkata:

    Apakah mata minus memang murni karena kebiasaan buruk(membaca sambil tiduran,terlalu dekat,terlalu lama,redup)?Lalu bagaimana dengan kasus anak kecil(balita bahkan batita) yang matanya sudah minus parah?
    Betulkah dengan mengkonsumsi wortel dsb bisa menyembuhkan/mengurangi mata minus?Apakah bukan sekedar mitos kesehatan,atau logika tanpa penelitian?
    Intinya apakah mata minus benar2 bisa disembuhkan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s